Bagaimana Sukses Sampai menghasilkan Dollar ! Akan Saya Bocorkan Untuk Anda Sekarang !

ADSENSE link unit (728 X 15px) SPACE

Bagaimana Sukses Mendapatkan Penghasilan Tambahan Sebagai Affiliate Marketer Dari Clickbank Dengan Benar Klik Disini

Senin, 19 September 2011

Pendidikan di perbatasan juga akan dilakukan TNI

Profil Anak-anak di Kabupaten Belu, NTT, di perbatasan Indonesia dengan Timor Timur (Timor Leste). Dalam waktu tidak lama lagi, personel TNI akan turut dalam proses belajar-mengajar di perbatasan, pulau-pulau terluar, area bencana alam, dan sebagainya. (FOTO ANTARA/Ade P Marboen)
... TNI berperan mengajarkan bahasa Indonesia terutama di daerah perbatasan. Kita semua tidak ingin di daerah perbatasan bahasanya konversi...
Jakarta (ANTARA News) - Jalinan kerja sama antara Kementerian Pendidikan Nasional dan Markas Besar TNI terjadi. Wujudnya adalah pelibatan personel TNI --dari matra apa saja-- untuk turut mencerdaskan anak-anak bangsa, terutama di wilayah perbatasan dan terisolasi lain di Indonesia.
Bukan itu saja, karena juga meliputi pendidikan anak usia dini, pendidikan nonformal, pembinaan pendidikan dasar, pendidikan menengah, pendidikan tinggi, pendidikan layanan khusus, kebahasaan, penelitian dan pengembangan, serta pengembangan sumber daya manusia pendidikan.
Kerja sama itu ditandai penandatanganan nota kesepahaman antara Menteri Pendidikan Nasional, Mohammad Nuh, dengan Panglima TNI, Laksamana Agus Suhartono, di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu.
Nuh menegaskan, kerja sama dengan TNI ini memiliki nilai strategis karena tidak ada sejengkal wilayah pun di Indonesia tanpa ada TNI. Apakah itu di wilayah perbatasan, pulau terdepan/terluar, daerah terpencil, daerah tertinggal, daerah konflik, pascakonflik dan/atau daerah korban bencana.
Ada sorotan khusus untuk wilayah perbatasan Indonesia. "TNI berperan mengajarkan bahasa Indonesia terutama di daerah perbatasan. Kita semua tidak ingin di daerah perbatasan bahasanya konversi," kata Nuh.
Tentu saja ada bekal yang akan diberi kepada para tentara itu. Sebelum berangkat ke daerah perbatasan, Kementerian Pendidikan Nasional akan membekali mereka dengan metodologi belajar mengajar dan psikologi pendidikan.
Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono menyatakan, pendidikan juga mempunyai arti signifikan dalam mencetak sumber daya manusia yang patriotis dan nasionalis. "Saya menyambut gembira kerja sama ini,  yang bersinergi dengan kegiatan optimalisasi peran TNI." katanya.
Panglima TNI mengatakan, saat ini kondisi negara relatif aman. Oleh karena itu, kata dia, keberadaan pasukan TNI di daerah-daerah khususnya di perbatasan dapat dioptimalkan untuk mendukung pendidikan nasional.  (Z003) Editor: Ade Marboen
COPYRIGHT © 2011
Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com
Petasan banyak dijual di dalam Stadion Bung Karno semalamKepolisian Negara RI menangkap empat orang yang kedapatan membawa kembang api saat pertandingan sepak bola antara tim ...
Kekuatan pokok minimum TNI-AL direalisasikan pada 2014Percepatan pembangunan postur kekuatan pokok minimum TNI-Al sudah mendesak diwujudkan. Bukan apa-apa, luas wilayah ...
Buaya seberat satu ton di Filipina ditangkapSeekor buaya raksasa air asin dengan berat lebih dari satu ton ditangkap di desa terpencil di Filipina, setelah ...
Ciptakan kerja Part time di rumahkisah sukses clickbank

belajar affiliate marketing di www.rahasiasuksesclickbank.com

» Link to this page:

» Link to Home Page:

0 Responses: Pendidikan di perbatasan juga akan dilakukan TNI

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.