Bagaimana Sukses Sampai menghasilkan Dollar ! Akan Saya Bocorkan Untuk Anda Sekarang !

ADSENSE link unit (728 X 15px) SPACE

Bagaimana Sukses Mendapatkan Penghasilan Tambahan Sebagai Affiliate Marketer Dari Clickbank Dengan Benar Klik Disini

Rabu, 17 Agustus 2011

Tips-Tips Untuk Ibu Hamil

Posted on 15 August 2011.

Tips-Tips Untuk Ibu Hamil

Tips Seputar kehamilan

Tips Mengatasi Morning Sickness

1. Hindari makanan beraroma kuat dan pedas, seperti bawang, cabai, dan sejenisnya. Hindari pula makanan berlemak, bersantan, dan mengandung banyak minyak. Makanan seperti ini umumnya membuat Anda semakin mual.

2. Minumlah secukupnya. Apabila Anda muntah terus-menerus, Anda harus mengganti cairan yang hilang dari tubuh dengan care mengimbanginya dengan cairan yang masuk agar tidak terjadi dehidrasi. Air putih atau jus buah segar adalah pilihan terbaik.

3. Makan dalam porsi kecil dan sering dapat menghindarkan Anda dari rasa mual.

4. Mintalah obat untuk mengatasi rasa mual Anda pada dokter. Jangan lupa tanyakan efek obat anti mual itu. Biasanya obat anti mual akan membuat anda mengantuk.

5. Beristirahatlah dengan cukup. Dengarkan tubuh Anda, jika lelah jangan dipaksakan untuk melakukan aktivitas yang berlebihan.

Tips Mensiasati Agar Keinginan Ngidam Tidak Merepotkan Diri Sendiri dan orang Lain

1. Jika tengah malam Anda menginginkan makanan yang sulit didapat, cobalah mengatasinya dengan berkumur cairan mouthwash (panyegar mulut).  Percayalah, rasa cairan tersebut bisa ‘mengaburkan’ keinginan untuk mengonsumsi sesuatu.

2. Pilih makanan yang sehat. Jika Anda sangat ingin makan ES krim yang mengandung banyak gula, cobalah menggantinya dengan yoghurt.

3. Perbanyak konsumsi air putih yang terbukti mampu menahan keinginan terhadap makanan tertentu.

4. Jangan lewatkan makan pagi.  Perut kosong di pagi hari dapat membuat Anda ingin makan apa saja dan tanpa terkendali pada siang harinya.

5. Usahakan agar keinginan mengidam tidak membuat keseimbangan gizi ibu hamil menjadi terganggu. Misalnya, Anda hanya makan buah sagar tanpa mengonsumsi makanan lain.

Tips Mengatasi Rasa Lelah

1. Kurangi kegiatan Anda, terutama yang membutuhkan banyak energi.

2. Tidurlah lebih cepat dari biasanya. Apabila ada waktu untuk tidur pada siang hari, cobalah untuk tidur meski hanya setengah jam. Jika tidak, cukup baringkan tubuh Anda dengan rileks di tempat tidur sambil mendengarkan musik yang lembut.

3. Makan teratur. Pilih makanan yang sehat, bergizi, serta cukup minum.

Tips Mengatasi Kaki Bengkak

1. Pilih alas kaki yang nyaman. Gunakan setidaknya sepatu berukuran satu nomor lebih besar data biasanya. Gunakan sepatu atau alas kaki yang datar (tanpa tumit).

2. Jangan paksakan kaki Anda bekerja terlalu berat.  Hindari berjalan atau duduk dalam waktu yang terlalu lama.

3. Sekali waktu manjakan diri Anda di salon dengan melakukan pedicure. Dengan demikian Anda dapat menikmati pijatan di bagian kaki sekaligus perawatan kaki hanya dalam satu langkah.

4. Berbaringlah di kasur atau sofa yang nyaman dengan posisi kaki lebih tinggi dibandingkan bagian atas tubuh Anda. Letakkan kaki Anda di atas tumpukan bantal atau selimut.

5. Gerakkan pergelangan kaki Anda dengan gerakan memutar beberapa kali sehati. Berjalan-jalan selama beberapa menit pada pagi hari dapat mengurangi pembesaran pada kaki.

6. Bagi ibu hamil yang bekerja, duduklah dengan posisi kaki yang diangkat sesering mungkin.

7. Hati-hati bila mendapat pengobatan untuk memperlancar kencing dengan tujuan mengurangi pembengkakan pada kaki. Pengobatan ini memang dapat mengurangi pembengkakan, tetapi sangat berbahaya bagi janin yang dikandung. Dikhawatirkan janin akan terjadi dehidrasi atau kekurangan cairan. Hal ini mengakibatkan risiko janin yang berat bahkan bisa berakibatkan kematian.

Tips Mengatasi Sembelit

1. Memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan daripada biasanya. Setidaknya makanlah sayuran dan buah-buahan 2-4 kali sehari.

2. Minumlah air (dan berbagai jus) minimal 1 liter setiap hari.

3. Konsumsi makanan kaya serat, misalnya roti gandum, beras merah, dan sereal yang terbuat dari gandum.

4. Melakukan aktivitas ringan seperti berjalan atau berenang selama setengah jam.

5. Anjuran makan lebih bermakna untuk diperhatikan data pada larangan makan.

Tips Meminimalkan Penggelapan Kulit

1. Gunakan tabir surya atau sunblok minimal setengah jam sebelum bepergian.

2. Pakailah topi atau payung untuk melindungi kulit.

3. Pakailah kosmetik untuk menyamarkan perbedaan warna kulit. Pilih kosmetik yang aman untuk ibu hamil.

Tips Makan untuk Ibu Hamil

“YANG HARUS DIHINDARI ”

1. Jangan melakukan diet pada masa kehamilan. Diet selama hamil akan meningkatkan risiko kurangnya vitamin dan mineral bagi ibu dan janin. Kehamilan yang sehat ditandai dengan bertambahnya berat badan secara bertahap, bukan bertambah banyak dalam waktu singkat.

2. Hindari merokok dan minum minuman beralkohol.

3. Hindari makan berlebihan. Makan berlebihan bisa membuat berat badan melonjak dengan cepat dan menyebabkan obesitas.

4. Hindari kotoran binatang. Selama kehamilan lebih baik menghindari binatang peliharaan Seperti kucing. Kucing merupakan salah satu penyebab toksoplasmosis yang dapat menyebabkan infeksi pada janin.

5. Hindari junk food dan makanan tinggi kalori.

Panduan Super Lengkap Hamil Sehat Oleh Dr. Suwignyo Siswosuharjo, Sp.OG., M.Kes., Fitrio Chakrawati, S. Sos.,MM.

Foto / Gambar
sehat-untuksemua.blogspot

10 Tips Dan Manfaat Air Putih
Air minum terutama air putih dapat membantu pembentukan darah dalam tubuh, cairan getah bening, mencegah peradangan, mengatur suhu tubuh, dan sirkulasi cairan tubuh (sistem ekskresi). Jadi konsumsilah...7 Makanan Penangkal Stress
Makanan manis akan direspon insulin tubuh dan menurunkan gula darah secara spontan sehingga nalah memicu dilepaskannya hormon stress. Akibatnya urat syaraf Anda akan lebih stress dari kondisi sebelumn...Sehat dalam Pengertiannya
Pada gilirannya, kondisi tersebut membuat hidup tak lagi sehat; orang gampang terkena penyakit, karena jenis penyakit juga kian bertambah banyak....Perubahan dan Adaptasi masa kehamilan
Dengan berpikir positif, akan timbul lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan janin. Hormon kortisol yang biasanya dikeluarkan orang saat sedang stres tidak banyak dikeluarkan jika suasana hati ibu d...Mengenal Kulit
Organ ini pantas mendapat perhatian khusus. Sangat penting untuk menjaga dan melindunginya di sepanjang fase-fase dalam kehidupan kita. Ketebalan kulit berkisar antara 1,5-4 milimeter, bergantung pada...
Artikel Yang Berhubungan Download Disini

belajar affiliate marketing di www.rahasiasuksesclickbank.com

» Link to this page:

» Link to Home Page:

0 Responses: Tips-Tips Untuk Ibu Hamil

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.